TIGA MAHASISWA UM KENDARI IKUTI PROGRAM MAGANG SKALA NASIONAL

Rabu, 12 Agu 2020, 19:32:47 WIB - 146 View
Share
TIGA MAHASISWA UM KENDARI IKUTI PROGRAM MAGANG SKALA NASIONAL

Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari mendelegasikan tiga mahasiswanya yang berhasil lolos  dalam seleksi Nasional Program Magang Mahasiswa Bersertifikan (PMMB) yang diselenggarakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Program ini adalah implementasi bagi pengelola dan praktisi Manajemen Human Capital di lingkungan BUMN untuk meningkatkan kompetensi anak bangsa melalui Program Pemagangan di BUMN agar teciptanya SDM Unggul, serta dengan dilaksanakannya program ini harapan kedepannya adalah link & match kurikulum pendidikan di PTN/S dapat selaras dengan kebutuhan kompetensi di BUMN.

Seperti yang diketahui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) adalah Wadah bagi para pengelola dan praktisi Manajemen Human Capital di lingkungan BUMN untuk saling berinteraksi, melakukan pembelajaran dan sinergi bagi para anggotanya untuk kemajuan pengelolaan Human Capital di Indonesia.

Kepala Pusat Karir / Career Development Center (CDC) UM Kendari, Ary Tamtama, S.Pi., menjelaskan seleksi ini diikuti oleh 29 mahasiswa, kami melakukan seleksi internal kepada mahasiswa yang mendaftar pada program ini, kegiatan magang sendiri akan berlangsung selama enam bulan.

Lanjutnya, , selain menandatangani MoU dengan FHCI, CDC UM Kendari juga turut menandatangani MoU dengan masing-masing BUMN, jadi kami mengharapkan angkatan pertama ini akan menjadi citra yang baiuk perguruan tinggi kita sehingga program ini akan terus berjalan kedepannya, terangnya

Rektor UM Kendari, Amir Mahmud, S,Pi.,M.P., mengapresiasi dan mengharapkan peserta yang melaksanakan PMMB dapat mentransfer pengalamannya kepada mahasiswa UM Kendari setelah program magang selesai.

Terpenting, kinerja yang harus diperhatikan, bukan hanya ulet dan bekerja keras, tapi harus ada kejujuran saat bekerja, instrumen-instrumen akhlaqul karimah harus diterapkan sebagai bentuk dari profesional kerja, jelas Amir dalam sambutannya.


Ketiganya dilepas oleh Rektor UM Kendari, diruang rapat Rektor pada hari Selasa (11/08/2020), peserta yang mengikuti PMMB yakni Elma apriliani di PT biro klasifikasi Indonesia di Pontianak, serta Siske dan Rahmat hidayat jabir di Bulog Kendari.

 

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube