525 MAHASISWA UMK LAKSANAKAN KKN

Minggu, 04 Agu 2019, 15:10:30 WIB - 55 View
Share
525 MAHASISWA UMK LAKSANAKAN KKN

Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar pembekalan kuliah kerja amaliah (KKA) periode ke-10 Angkatan tahun akademik 2018-2019 kepada 525 mahasiswa dari berbagai program studi.

Edy Hamka, Kepala Lembaga pengabdian pada Masyarakat (LPM) Universitas Muhammadiyah Kendari, mengatakan pada periode ke 10 ini UMK akan melepas 525 mahasiswa dari semua program studi yang ada.

Ia menambahkan dalam materi pembekalan KKA tersebut, para mahasiswa akan dibekali dengan konsep-konsep kerja yang dapat memberikan solusi bagi masyarakat. Kegiatan pembekalan KKA akan dilaksakan selama tiga hari terhitung dari hari Jumat sampai Ahad (2-4) Agustus 2019.

Sementara itu, Mustam, Wakil Rektor II UMK yang turut membawakan materi mengatakan mahasiswa yang akan mengabdi di masyarakat harus memiliki tiga hal di lokasi penempatannantinya.

Pertama, mahasiswa yang sebagai seorang pemimpin di masyarakat harus menjadi dan memberi contoh yang baik bagi masyarakat, kedua memiliki akhlak yang baik yang mencirikan mahasiswa muhammadiyah, ketiga menjaga sholatnya dan berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat.

Lokasi KKA kali ini akan dilaksanakan di Kabupaten Konsel dan Kota Kendari

 

Oleh : Muh. Nur Djafar Sigaro

 

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube