AJAK MAHASISWA UMK TERJUN KE BISNIS DIGITAL

Selasa, 11 Des 2018, 10:18:10 WIB - 264 View
Share
AJAK MAHASISWA UMK TERJUN KE BISNIS DIGITAL

Kendari - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Komisi XI, Muhammad Romahurmuziy, dorong mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) untuk terjun di dunia bisnis digital.

Hal itu diungkapkannya dalam Kuliah Umum di Aula GIC Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Pada Senin (10/12/18). Menurutnya, perubahan kehidupan manusia sangat dipengaruhi oleh teknologi, khususnya di bidang ekonomi. Sehingga, mau tidak mau perusahaan-perusahaan konvesional harus mengkonversi perusahaannya ke sistem digital agar tetap bisa eksis dan bersaing.

Apalagi, tambahnya, tidak lama lagi akan banyak lapangan kerja yang hilang karena digeser oleh ekonomi digital, seperti profesi akuntan, juru ketik dan sebagainya. Karena semua profesi seperti ini akan digantikan dengan mesin.

“Maka, UMK harus menjadi universitas milenial dengan merespon perkembangan teknologi, yaitu dengan mendorong mahasiswa untuk menguasai dunia digital agar mereka tidak kehabisan lapangan kerja ke depannya,” katanya.

Selain itu, Muhammad  Romahurmuziy , menilai, usaha yang bergerak di bidang ekonomi digital atau bisnis digital lebih menguntungkan dibanding usaha konvesional.

“Usaha konvesional jangkauan konsumennya terbatas, sedangkan usaha di bidang bisnis digital jangkauannya tak terbatas. Sehingga, keuntungan bisnis digital jauh lebih banyak,” tutupnya.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube