ANTISIPASI CORONA, PESERTA KKA DITARIK LEBIH AWAL

Jumat, 20 Mar 2020, 15:32:23 WIB - 114 View
Share
ANTISIPASI CORONA, PESERTA KKA DITARIK LEBIH AWAL

Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) melaksanakan penarikan peserta Kuliah Kerja Amaliah pada hari Kamis (19/3/20) bertempat di Aula Kantor Camat Wawonii Timur Kabupaten Konawe Kepulauan. Peserta KKA terdiri dari 128 mahasiswa dari berbagai Program Studi, sejatinya penarikan tersebut akan dilaksanakan pada 24 maret 2020 mendatang, namun berdasarkan Surat Edaran Rektor Nomor : 02//EDR/III.3.AU/D/2020, tentang sikap terhadap Pandemi Covid -19 di lingkungan Universitas Muhammadiyah Kendari, dimana pada poin tiga yang menjekaskan tentang penarikan mahasiswa yang sedang melaksanakan PKL dan KKA akan ditarik kembali oleh kampus paling lambat pada tanggal 19 Maret 2020.

Wakil Rektor I UMK, Dr.Ahmad Muhlis Nuryadi,S.Pi.,M.Si yang hadir dalam penarikan tersebut dalam sambutannya mengemukakan kebahagian UMK telah diterima dengan sangat baik oleh masyarakat pada KKA periode ini, namun dikaenakan beberapa hal, UMK harus menarik mahasiswa yang tengah melaksanakan KKA lebih cepat dari waktu yang ditentukan, penarikan ini terkait dengan virus Corona atau Covid-19 yang semakin hari semakin meluas, dan bentuk kewaspadaan pemerintah Kota Kendari dan Provinsi untuk meliburkan sekolah dan universitas untuk mengurangi penyebaran virus Corona, jelasnya.

Menyingkapi hal tersebut UMK melaui rapat pimpinan menganilis dan memutuskan untuk menarik segera mahasiswa KKA lebih cepat, untuk kebaikan dan keselamatan mahasiswa-mahasiwa UMK, begitu juga pelaporan kegiatan KKA nantinya, kami akan menerimanya via online.

Rektor UMK Amir Mahmud, S.Pi.MP., menjelaskan bahwa penarikan yang dilakukan sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah, sehingga kami harus menyesuaikan sehingga kami tarik lebih cepat, untuk program mereka dilapangan telah terlaksana 90 persen, jadi mahasiswa tinggal melakukan persiapan perbaikan laporan KKA.

Untuk mahasiswa, memang tidak melakukan perkuliahan tatap muka langsung di kampus, tetapi masih tetap melaksanakan perkuliahan dengan sistem kuliah daring, kami sudah menyiapkan beberapa aplikasi untuk digunakan oleh mahasiswa dan dosen diluar kampus, sehingga kami berharap perkuliahan tetap sesuai dengan prosedur-prosedur yang telah disepakati bersama antara dosen mahasiswa, terang Rektor UMK.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube