BERTEMPAT DI KONKEP, KKA UMK BERBASIS MASJID

Minggu, 23 Feb 2020, 09:21:18 WIB - 112 View
Share
BERTEMPAT DI KONKEP, KKA UMK BERBASIS MASJID

Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) kembali melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Amaliah (KKA) di salah satu Kabupaten di Sulawesi Tenggara, pada pelaksanaannya di periode kali ini, peserta KKA UMK yang terdiri dari berbagai Program Studi di UMK, ditempatkan di Kabupaten Konawe Kepulauan, pada 20 Desa di Kecamatan Wawonii Timur.

Menempuh perjalanan laut dari Kota Kendari selama kurang lebih 3 jam, rombongan mahasiswa UMK diterima lanngsung oleh Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muh. Lutfi, SE, MM., beserta jajarannya di rumah jabatan Bupati pada hari Jum’at (21/2/20).

Dalam sambutannya Lutfi mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan peserta KKA UMK, dirinya berharap pada pelaksanaan KKA kali ini dapat membawa manfaat yang  baik untuk Konawe Kepulauan, selain kami juga terus mendukung putra-putri daerah kami dengan menyalurkan beasiswa sebesar 2,5 Milyar dan banyak dari puta-putri kami yang memilih UMK sebagai tujuan pendidikan lanjutannya, hal ini terlihat dari beberapa mahasiswa UMK yang melakukan KKA disini, dengan ini saya bisa menyimpulkan UMK adalah Universitas orang Wawonii, terangnya

Pada kesempatan serupa Kepala LPPM UMK Dr. H. Musadar Mappasomba,SP, MP., menjelaskan bahwa Konawe Kepulauan adalah satu-satunya daerah di Sulawesi Tenggara yang penduduknya 100 persen muslim, sehingga kedepannya pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya menjadi formalitas menyelesaikan perkuliahan untuk meraih gelar sarjana, tetapi dengan adanya kegiatan seperti ini kami ingin ruh dari KKA betul-betul hidup, karena  pelaksanaan KKA kali ini kami canangkan berbasis Masjid.

Wakil Rektor I UMK, Dr. Ahmad Muhlis, S.Pi.,M.Si, berterima kasih atas sambutan dari Pemerintah Daerah Konawe Kepulauan yang telah menerima mahasiswa-mahasiswa UMK yang berjumlah 128 orang, cenderung sedikit pada periode februari ini, tapi saya rasa tidak akan ada masalah, karena jumlah tidak menghasilkan program, tetapi kualitas dan kebersamaanlah yang menentukan.

Dirinya juga berpesan kepada Mahasiswa UMK untuk mensinergikan program dari Pemda setempat dan program yang telah dibawa dari kampus, agar nantinya tercipta KKA yang berkalitas dan bermanfaat untuk masyarakat Konawe Kepulauan, terang Wakil Rektor I UMK.

 

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube