BPP BERI PELATIHAN WIRAUSAHA KE MAHASISWA UM KENDARI

Senin, 29 Jun 2020, 16:55:33 WIB - 19 View
Share
BPP  BERI PELATIHAN WIRAUSAHA KE MAHASISWA UM KENDARI

Bertempat di aula lantai 4 gedung baru Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kota kendari kembali hadir dalam rangka membawakan Workshop wira Usaha Baru Produktif kepada mahasiswa-mahasiswa UM Kendari dari berbagai program studi, pada hari Senin (29/6/20).

Kegiatan ini dihadiri Rektor UM Kendari Amir Mahmud, S.Pi., M.P., dan Kepala BPP Kota Kendari, Dra. A. Asriani Koke, MM., beserta jajarannya. Dikesempatan tersebut Amir Mahmud dalam sambutannya menjelaskan bahwa mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini perlu mensyukurinya, karena program peningkatan produktivitas seperti ini sangat bermanfaat kedepannya.

Bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini, nantinya akan kami lakukan evaluasi dan pengawasan, hal ini terkait dari jumlah lulusan yang wisuda kurang lebih enam ratus wisudawan setiap periodenya, lulusan,  maka perlu kami berikan pembekalan-pembekalan seperti ini, agar setelah menyelesaikan studinya wisudawan tidak selesai dan keluar begitu saja, namun membawa ilmu kewirausahaan yang didapatkan dari workshop ini.

Lebih lanjut, Asriani mengungkapkan, kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk peningkatan kualitas tenaga kerja Indonnesia, baik dari sektor pemerintah, dunia usaha, akademisi dan masharakat umum.

Nantinya peserta yang hadir dalam workshop kali ini akan dibagi menjadi dua kelas, dan saya berharap kedepannya pelatihan yang akan diikuti kurang lebih empat puluh jam atau delapan jam perharinya dapat dimanfaatkan dengan baik, karena didalamnya ada teknik produktivitas yang dapat kita terapkan nantinya, agar kedepannya nanti setelah lulus mahasiswa tidak lagi membuka usaha baru produktif, tidak berlomba-lomba menjadi Pegawai Negeri, tetapi berlomba-lomba menciptakan lapangan kerja, terang Asriani dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube