KEMBANGKAN AGROINDUSTRI RUMPUT LAUT, DOSEN FAPERTA RAIH GELAR DOKTOR

Rabu, 31 Jul 2019, 17:39:04 WIB - 56 View
Share
KEMBANGKAN AGROINDUSTRI RUMPUT LAUT, DOSEN FAPERTA RAIH GELAR DOKTOR

Produksi rumput laut di Provinsi Sulawesi Tenggara belum dilakukan pengolahan dalam bentuk produk lanjutan, rumput laut yang dihasilkan umumnya dipasarkan dalam bentuk kering dan dipasarkan keluar daerah atau keluar negeri. Kondisi ini membuat harga rumput laut sangat tidak stabil sehingga peningkatan kesejahteraan bagi pembudidaya dan pendapatan daerah tidak terwujud.

Berangkat dari fenomena tersebut, dosen Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Ahmad Muhlis Nuryadi, meraih gelar doktor di Universitas Halu Oleo. Gelar ini berhasil ia raih setelah menyelesaikan studi doktoral Ilmu Pertanian dan mengikuti ujian terbuka pada Rabu (31/7/2019) bertempat di Gedung Pascasarjana Halu Oleo.

Prof. Ir. H. La Sara, M.S., Ph. D, selaku Promotor mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Dr. Ahmad Muhlis Nuryadi, S.Pi., M. Si dalam menyelesaikan studi S3 Ilmu Pertanian Program Studi Ilmu Pertanian.

Dalam kesempatan serupa, Prof. Dr. Ir. Rajuddin Syamsuddin, M. SC., sebagai penguji eksternal mengapresiasi tiga orang promotor yang telah sangat berhasil mengasah Ahmad Muhlis Nuryadi, menurutnya Ahmad Muhlis Nuryadi adalah aset yang berharga bagi Universitas Muhammadiyah Kendari, “Saya baru kali ini menguji disertasi yang mencapai kurang lebih tiga ratus halaman, tetapi tidak sekedar tebal saja, saya melihat disertasi yang benar-benar layak dan berkualitas”, tuturnya.

Dr. Ahmad Muhlis Nuryadi, S.Pi, M. Si. dinyatakan lulus dengan nilai rata-rata 88 dan memperoleh IPK 3,95.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube