PANDEMI COVID-19, DOSEN FAKULTAS HUKUM UMK LAKSANAKAN UJIAN DISERTASI VIA DARING

Minggu, 26 Apr 2020, 14:17:25 WIB - 86 View
Share
PANDEMI COVID-19, DOSEN FAKULTAS HUKUM UMK LAKSANAKAN UJIAN DISERTASI VIA DARING

Ditengah pandemik corona (covid-19), berbagai perguruan tinggi mengambil kebijakan yang ekstrem untuk meniadakan aktivitas yang mengharuskan kehadiran secara fisik. Tidak hanya kuliah, melainkan ujian pun diadakan secara online. Ujian akhir tingkat doktoral, yang biasanya terkesan sakral kali ini membuat preseden baru dengan juga dilakukan secara daring (online).

Salah satu dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari Abdul Jabar Rahim, yang menjadi mahasiswa pada program Doktor di Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang berkesempatan untuk melaksanakan ujian disertasi secara daring (online), bertempat di laboratorium peradilan semu Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari, pada hari Sabtu (18/4/20) dengan metode video conference via aplikasi Zoom.

Sidang terbuka secara daring tersebut berlangsung selama dua jam atau pukul 14.00 -- 16.00 WITA. Abdul Rahim Jabar berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Rekonstruksi Sanksi Pidana Terhadap Anggota KPU yang Melakukan Tindak Pidana Pemilu Berbasis Nilai Keadilan”.

Ujian disertasi secara daring yang melibatkan promotor dan penguji Prof. Dr. Gunarto, SH,SE, Ak,.M.Hum sebagai promotor sekaligus ketua penguji, Dr. Hj. Sri Endah Wahyuningsih,SH.,MH. Sebagai co.promotor, Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, M.A, dan Prof. Dr. Retno Mawarini, S.H.,M.Hum sebagai penguji. Abdul Jabar Rahim dintyatakan lulus dari program Doktornya dengan raihan IPK 3,81.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube