PEDULI COVID-19, FKIP UM KENDARI BAGIKAN BANTUAN KEPADA MAHASISWA YANG TIDAK MUDIK

Minggu, 26 Apr 2020, 14:22:36 WIB - 99 View
Share
PEDULI COVID-19, FKIP UM KENDARI BAGIKAN BANTUAN KEPADA MAHASISWA YANG TIDAK MUDIK

Semenjak Pandemi CoviD-19 semakin masif menyebar di Kota Kendari, Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari terus berupaya untuk memberikan sumbangsih terbaik kepada mahasiswa-mahasiswa UM Kendari. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Kendari kembali bergerak untuk merespon permasalahan ini. Pememberian bantuan di prioritaskan kepada mahasiswa UM Kendari yang tidak pulang ke kampong halamannya, hal tersebut untuk meringankan biaya hidup ditengah Pandemi Covid-19.

Dekan FKIP UM Kendari, Tri Indah Rusli, S.Pd.,M.Pd. menjelsaskan, bantuan ini adalah bentuk keprihatinan kami terhadap mahasiswa yang tidak dapat mudik atau kembali ke kampung halaman pada saat pandemi covid-19 saat ini dengan berbagai alasan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan sedikit beban mahasiswa, selain menghemat keuangan mereka mengingat kondisi ekonomi yang kurang stabil belakangan ini, bantuan ini juga bertujuan agar mereka bisa tetap dirumah karena kami siap mengantarkan langsung ke alamatnya.

Target kami adalah seluruh mahasiswa UM Kendari yang masih berada di Kota Kendari yang berasal dari daerah lain, berdasarkan data yang telah kami kumpulkan ada sebanyak 351 mahasiswa yang mengisi form dari berbagai daerah dan juga dari berbagai Fakultas, Syaratnya cukup mengisi form yang telah kami sediakan yang berisi terkait data mereka dan juga jenis paket yang mereka butuhkan serta alamat serta waktu pengantaran, jelasnya.

Pendistribusian akan kami lakukan mulai 1 ramadhan ini atau tgl 24 april dengan berbasis peta data yang telah kami siapkan, prioritas pendistribusian awal adalah mahaasiswa yang cost di sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Kendari. Kami juga sudah membentuk tim pendistribusian khusus dengan membekali mereka dengan prosedur keamanan yang lengkap. Anggaran kami berasal dari berbagai sumber meskipun sumber utama merupakan anggaran tahunan FKIP, beberapa Dosen UMK dari beberapa fakultas juga turut menyumbang, PW Aisyiyah SULTRA , bantuan dari dermawan luar yang memiliki perhatian besar terhadap FKIP UMK membuat kami semakin semangat dan yang membuat kami cukup terharu juga adalah perhatian dan bantuan dari para Alumni FKIP yang juga turut menyumbang, Terang Dekan FKIP UM Kendari.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube