PEMBERDAYAAN MASJID JADI TARGET KKA UM KENDARI

Jumat, 14 Feb 2020, 18:10:49 WIB - 226 View
Share
PEMBERDAYAAN MASJID JADI TARGET KKA UM KENDARI

Kuliah Kerja Amaliah (KKA) periode XI tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) diikuti oleh 198 mahasiswa dari 12 program studi. dengan mengusung tema “Pemberdayaan Desa Berbasis  Masjid dan Peningkatan Kualitas Lingkungan Masyarakat”,sehingga sentral kegiatan mahasiswa akan di fokuskan di masjid-masjid dari setiap desa yang ditempati.  pelaksanaan KKA kali bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan.

Untuk menunjang kinerja mahasiswa dilapangan nantinya, LPPM UMK selaku penyelenggara kegiatan, melaksanakan pembekalan KKA bertempat di Aula gedung baru UMK lantai 4,  pembekalan tersebut berlangsung selama 2 hari  (14-15 Februari 2020). Program KKA tahun ini dilaksanakan pada 20 Desa di Kecamatan Wawonii Utara Kabupaten Konawe Kepulauan.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I UMK, Dr. Ahmad Muhlis Nuryadi,S.Pi.,M.Si., dalam sambutannya, Wakil Rektor bagian akademik tersebut mengharapkan agar mahasiswa yang mengikuti Program ini dapat menjalankan KKA dengan baik dan lancar, kami juga mengharapkan agar mahasiswa yabng melakukan KKA dapat berkolaborasi dengabn pengurus-pengurus masjid untuk menyelesaikan dan mengidentifikasi hambatan-hambatan yang terdapat di daerah, terkhusus pada masjid sebagai bagian dari fokus utama pada program KKA kali ini.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube