PENYAMBUTAN MABA UMK DENGAN DARUL ARQAM DASAR (DAD)

Rabu, 07 Agu 2019, 15:23:13 WIB - 97 View
Share
PENYAMBUTAN MABA UMK DENGAN DARUL ARQAM DASAR (DAD)

Universitas Muhammadiyah Kendari dalam waktu dekat, akan melaksanakan penyambutan Mahasiswa Baru tahun Akademik  2019/2020.

Penyambutan Mahasiswa Baru yang dimaksud adalah Orientasi Studi Dasar-Dasar Islam dan Kemuhammadiyahan (OSDIK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-31 Agustus 2019

Berdasarkan hasil pertemuan Rektor UMK Amir Mahmud, S.Pi., M.P. yang didamping Wakil Rektor III UMK Ir. Bambang Indro Yuwono dan Dekan FAI UMK Yusuf dengan Koorditaor Komisariat dan Pimpinan Cabang IMM Kota Kendari, menyepakati untuk menyambut mahasiswa baru UMK dengan Perkaderan Darul Arqam Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Menurut  Amir Mahmud Rektor UMK mengatakan bahwa perkaderan ini tepat untuk dilakukan di Amal Usaha Muhammadiyah, seperti di UMK, karena mengingat beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah sudah  melakukan hal yang demikian, salah satu alasan menurut Pendiri SMK Muhammadiyah Maritim  Amir Mahmud perkaderan ini bertujuan memperkenalkan Muhammadiyah lebih awal, sehingga lebih mengenal Muhammadiyah hususnya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, supaya mahasiswa baru yang dikuliah di UMK, lebih awal mengetahui organisasi yang ada di UMK selain BEM, DPM dan UKM ada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, terangnya.

Di tempat yang sama, ketua Cabang IMM Kota Kendari Asman menyambut baik tawaran Pimpinan UMK.” bagi kami ini adalah angin segar bagi IMM dan kami sudah siap dari jauh sebelumnya untuk melaksanakan kegiatan ini, setelah ini kata mahasiswa IAIN Kendari akan konsolidasi kesemua pimpinan Cabang dan pimpinan tingkat untuk menindaklanjuti penyambutan Mahasiswa baru UMK pecan depan, terangnya.

Diketahui bahwa mahasiswa yang akan mengikuti Darul Arqam Dasar adalah mahasiswa Baru sebanyak 1000 orang sedangkan selebihnya akan mengikuti Baitul Arqam yang dikelola langsung oleh Majelis Pendidikan Kader PWM Sultra.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube