PENYAMBUTAN MABA UMK DIHADIRI WAKIL GUBERNUR SULTRA

Minggu, 01 Sep 2019, 05:39:22 WIB - 95 View
Share
PENYAMBUTAN MABA UMK DIHADIRI  WAKIL GUBERNUR SULTRA

Momentum bersejarah bagi Universitas Muhammadiyah Kendari pada hari ini di kampus baru UMK, sabtu 31/9. Kenapa tidak karena pada tanggal 31 agustus adalah hari dimana UMK didirikan berdasarkan SK mendiknas RI tahun 2001.

 

Rektor UMK Amir Mahmud dihadapan mahasiswa baru mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang sangat beristimewa bagi Universitas Muhammadiyah Kendari, keistimewaan yang pertama kata rektor adalah hari ini merupakan  hari dimana UMK didirikan, yang bertepatan pada tanggal 31 agustus, sehingga UMK kalau diibaratkan gadis berarti sudah berumur 18 tahun, kemudian keistimewaan yang kedua hari ini bertepatan tahun baru Islam 1441 hijriyah, dimana umat islam berhijrah, termasuk maba yang beralih dari siswa menjadi mahasiswa, terangnya.

Orientasi studi dasar-dasar Islam dan Kemuhammadiyah bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru penyelenggaraan Pendidikan yang ada di UMK termasuk Lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada di Universitas Muhammadiyah Kendari, setelah OSDIK pada tanggal 2 September 2019 akan dilaksanakan Tabligh Akbar dan Kuliah Iftitah Mahasiswa UMK yang akan dilaksanakan di Masjid Al-ALam Kendari.

 

Masih kata dia (rektor) ada yang membedakan kalau masuk di perguruan tinggi muhammadiyah adalah catur dharma ke 4, pembinaan Al-Isam dan Kemuhammadiyahan, sehingga mahasiswa baru yang masuk tahun ini di UMK diharuskan mengikuti Darul Arqam Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  yang akan diaksanakan di awal September 2019 UMk juga tahun ini akan memberikan beasiswa Rektor kepada Mahasiswa Baru sebanyak  32 orang, termasuk penghapal A-quran 30 juz sebanyak 3 orang, katanya.

UMK juga pada awal September sudah akan meresmikan Gedung perkulihan yang  dilengkapi dengan fasilitas yang megah untuk ditempati semua mahasiswa UMK , semuanya itu adalah upaya UMK yang terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sulawesi tenggara.tutupnya.

 

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas mengapresiasi UMK yang tiap hari terus meningkat dalam melakukan pelayanan yang terbaik pada penyelenggaraan Pendidikan di wilayah Sulawesi tenggara, UMk sudah banya berkontribusi kepada daerah Sultra, dan semua itu perlu kita apresiasi, alhamdulillah UMK menjadi perguruan tinggi yang ada di sultra mendapat hibah rehab Gedung UMK dari pemprov sultra, insya Alah kedepan pemerintah Sulawesi tenggara akan terus melakukan perhatian kepada perguruan tinggi di wilayah sultra termasuk UMK melalui beasiswa pemerintah, singkatnya.

 

Selain Rektor Amir Mahmud, S.Pi., M.P. Wakil Gubernur Sutra Dr. H.Lukman Abunawas , M.So yang hadir, Mantan Wakil Waikota Kendari Musaddar Mapasomba, S.P., M.P juga dihadiri Pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan serta Lembaga kemahasiswaa UMK.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube