PUSAT PENELITIAN UMK RAIH KLASTER UTAMA

Senin, 25 Nov 2019, 10:07:21 WIB - 33 View
Share
PUSAT PENELITIAN UMK RAIH KLASTER UTAMA

Berdasarkan pemeringkatan Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Penelitian periode tahun 2016-2018 oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) berhasil menempatkan dirinya dalam kluster Utama, hasil ini didapatkan melalui hasil kinerja penelitian dan surat keputusan Dirjen Penguatan Risbang nomor B/5678/E1.2/H.M.00.03/2019 tanggal 13 November 2019 tentang Klaster atau pengelompokkan Perguruan Tinggi berbasis penelitian.

UMK sendiri berada diperingkat 190 dari total 1977 Perguruan Tinggi yang ada, hal tersebut membuat UMK berhasil menggungguli perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta besar lainnya, dengan tercapainya klaster Utama, semakin membuktikan kualitas tenaga pendidik UMK dalam bidang penelitian, khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepala LPPM UMK, Dr. H. Musadar Mappasomba, S.P., M.P., mengungkapkan kebahagiannya dalam pencapaian kinerja dari pusat penelitian,  “Alhamdulillah, sejak awal bergabung kembali di LPPM UMK ini yg kita target, peningkatan Klaster penelitian. Kami sangat bahagia atas kerja bersama, Kohesivitas yg terbangun membuahkan hasil melebihi target,  kita berharap bisa naik di claster Madya ternyata hasilnya malah Utama, ungkapnya.

LPPM khususnya, UMK secara umum terus mengapresiasi semangat civitas akademika untuk terus mengasah pisau analisisnya melalui penelitian-penelitian, Baik skim-skim penelitian dari dikti maupun kerja sama dengan multi pihak. Mengenai Reward untuk peneliti akan disesuaikan dengan kondisi keuangan lembaga.

Dalam prosesnya, Kendala tentu selalu ada, baik dari faktor internal peneliti maupun faktor-faktor eksternal, Tapi kami berprinsip kendala bukan masalah sepanjang kemauan kuat selalu terpelihara. Untuk saat ini, kami merasa cukup dgn klaster Utama, sebab ini sangat terkait dengan kemampuan SDM yang ada. Saat ini yang berada dibenak kami adalah mengoptimalkan seluruh peluang-peluang yang diberikan lewat status Klaster Utama ini,  LPPM berusaha agar skill meneliti merata diseluruh tenaga edukatif universitas Muhammadiyah Kendari, dengan semangat Kebersamaan, Kesungguhan dan Kebermanfaaatan, jelasya

Hal serupa diungkapkan pula oleh Rektor UMK, Amir Mahmud, S.Pi., M.P., "Capaian saat ini adalh tantangan kedepan, Muhammadiyah tak kenal lelah untuk berpretasi, Selamat dan sukses kepada UMK dan tim yang telah bekerja keras mendongkrak kinerja penelitiannya, Semoga menjadi penggelitik kinerja selanjutnya", terang Rektor UMK.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube