REKTOR BARU UMK RESMI DILANTIK

Senin, 01 Apr 2019, 08:39:47 WIB - 854 View
Share
REKTOR BARU UMK RESMI DILANTIK

Kendari (30/3/2019) menjadi hari bersejarah bagi Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Amir Mahmud, S.Pi., MP. Resmi dilantik menjadi Rektor UMK periode 2019 – 2023. Dilantik langsung oleh Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd. dan disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur, Lukman Abunawas, Wali kota kendari, Sulkarnain Kadir, Ketua DPRD Provinsi, Abdurrahman Shaleh, jajaran Stakeholder UMK, Sejumlah Rektor dari PERguruan Tinggi lainnya, dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Kendari.

Amir Mahmud, terpilih menjadi Rektor UMK setelah melalui proses pemilihan yang panjang, dimulai dari tahap penjaringan, tahap penyaringan hingga masuk ke tahap pemilihan. Irwan Akib mengucapkan selamat atas terpilihnya Rektor baru UMK.

Sementara itu, Rektor terpilih UMK, Amir Mahmud, dalam pidato menjelaskan “para petinggi perguruan tinggi harus melek dengan revolusi yang kini hadir”. Di periode kepemimpinannya saya akan mendorong UMK untuk membuka diri sebagai perguruan tinggi swasta yang mampu melewati revolusi itu.

“Tentunya UMK akan mengeluarkan potensi dan keunggulan lainnya. Saya berterimakasih kepada semua tim yang telah menyelenggarakan acara pelantikan ini,” terangnya dalam runtut pidato iftitahnya

Pada acara pelantikan diselipkan penandatanganan Mou antara pihak UMK dengan Pemerintah Kota Kendari terkait pendidikan dan penelitian pengembangan masyarakat. Serta penyerahan dana hibah Provinsi oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, sebesar Rp 500 juta kepada pihak UMK.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube