SELENGGARAKAN PUBLIC LECTURE, FAKULTAS HUKUM UMK GANDENG LPSK RI

Kamis, 24 Okt 2019, 15:38:12 WIB - 41 View
Share
SELENGGARAKAN PUBLIC LECTURE, FAKULTAS HUKUM UMK GANDENG LPSK RI

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menyelenggarakan kuliah umum yang bertajuk Paradigma Baru Perlindungan Saksi Dan Korban, kegiatan yang dilangsungkan pada hari Kamis (24/10/19) menyedot perhatian mahasiswa, khususnya mahasiswa-mahasiswa Fakultas Hukum UMK.

Kegiatan tersebut dihadir Wakil Ketua LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) Republik Indonesia Dr. Manager Nasution, MA., yang pada kesempatan ini menjadi narasumber dalam kuliah umum tersebut.

Rektor UMK, Amir Mahmud, S.Pi., M.P., yang  hadir membuka acara tersebut mengungkapkan kebahagiannya, dengan terlaksananya kegiatan ini UMK berharap nantinya akan lebih memahami hal-hal yang terkait dengan undang-undang hukum pidana, yang pastinya kegiatan yang digagas LPSK RI ini sangat bermanfaat bagi peserta yang hadir hari ini, terangnya.

Dalam pemaparannya, Maneger Nasution menjelaskan perkembangan paradigma mengenai perlindungan saksi dan korban dari tahun ke tahun. Menurut nya, salah satu ciri negara modern adalah sistem hukum yang terus berkembang.

Selain itu, Maneger menerangkan beberapa hal yang terkait dalam memberikan beberapa jenis pelayanan, yakni, perlindungan fisik, pemenuhan hak prosedural, perlindungan hukum, bantuan medis, rehabilitasi psikologis dan rehabilitasi psikososial, kompensasi ganti rugi dan restitusi, ungkap Manager dalam materinya.

Dalam acara tersebut hadir pula ketua Badan Pembina Harian UMK, Sainuddin, S.P., dosen-dosen lingkup Fakultas Hukum, dan Dekan Fakultas Hukum UMK, Rasmuddin, SH., M.H., yang memotori terselenggaranya kegitan ini

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube