SEMINAR HASIL KKA, LPPM UMK LANGSUNGKAN LOMBA PRESENTER TERBAIK

Kamis, 26 Sep 2019, 20:26:13 WIB - 41 View
Share
SEMINAR HASIL KKA, LPPM UMK LANGSUNGKAN LOMBA PRESENTER TERBAIK

 Penyelenggaraan Kuliah Kerja Amaliah (KKA) bagi intitusi pendidikan tinggi sangat penting untuk diperhatikan. Demi meningkatkan kualitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dalam penyelenggaraan KKA, maka Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) menggelar seminar hasil KKA.

Workshop KKA tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Islamic Center UMK, yang diselenggarakan dari 2e – 26 September 2019. Peserta yang hadir dalam workshop tersebut berjumlah 103 peserta, baik dari dosen maupun mahasiswa.

Ketua LPPM UMS, Agus Ulinuha, Ph.D mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk membuka wawasan mengenai pentingnya sebuah kegiatan KKN di lingkungan universitas.

Kepala Pengabdian UMK, Edy Hamka menjelaskan, “Tujuan dari diselenggarakannya seminar ini adalah untuk menjadi media pembelajaran bersama bagi peserta KKA dan UMK untuk menghasilkan KKA yg lebih baik kedepannya, selain itu dalam pelaksanaannya seminar ini kami langsungkan sebagai sarana untuk menilai pelaksanaan kegiatan seluruh peserta KKA”, terangnya.

“Kami mengadakan pula lomba presenter atau penampil seminar terbaik, dimana hal tersebut adalah Bentuk apresiasi terhadap kualitas pelaksanaan program kerja setiap posko KKA, adapun poin penilaiannya antara lain esesuaian antara ruang lingkup program kerja yg telah diatur dlm buku panduan dengan pelaksanaan dilapangan, Kekompakan setiap posko, Kemampuan presentase,dan Penguasaan terhadapa bahan presentas,  jelas Edy.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh seluruh peserta KKA serta dosen pembimbing lapangan di setiap posko, dengan total 31 posko yang terbagi dari 10 Kecamatan.

 

 

 

Oleh : Muh. Nur Djafar Sigaro

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube