TINGKATKAN KUALITAS DOSEN DENGAN PEKERTI DAN AA

Selasa, 25 Feb 2020, 10:19:12 WIB - 78 View
Share
TINGKATKAN KUALITAS DOSEN DENGAN PEKERTI DAN AA

Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK)kembali melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Instruksional (Pekerti) dan Applied Approach (AA), kegiatan ini bertempat di lantai 4, aula gedung baru UMK pada hari senin (24/2/20) dan dibuka secara langsung oleh Rektor UMK, Amir Mahmud,S.Pi,.MP., kegiatan dilaksanakan untuk meningkat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik internal UMK dan Perguruan Tinggi lainnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Panitia Kegiatan, Dr.Ir.Hj.Hartati, M.Si mengungkapkan pelatihan Pekerti dan AA merupakan kegiatan yang kedua kali dilaksanakan UMK bekersama dengan LLDIKTI, kegiatan ini adalah upaya dari UMK untuk meningkatkan kompetensi profesional dosen sekaligus dapat mengakomodir kegiatan-keegiatan penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat, tidak hanya dari Ristekdikti tetapi juga dari Kementerian-Kementerian yag juga menawarkan dana-dana hibah, katanya.

Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama lima hari yakni sejak 24-28 Februari 2020, dimana pelatihan Pekerti akan berlangsung selama lima hari dan AA selama empat hari, dan turut dihadiri oleh beberapa Perguruan Tinggi di Sultra, yakni USN Kolaka, STIKES, Politeknik Bina Husada, STIE 66, Akper PPNI, dan UMK yang bertindak sebagai tuan rumah.

Lebih lanjut, dalam acara ini hadir pula Kepala UPSDM LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof. Dr. A. Muin Fahmal, SH.,MH., dalam sambutannya salah pemateri kegiatan tersebut menyampaikan dalam dunia pendidikan kita diingatkan bahwa pendidikan bukan hanya memberitahu seseorang tentang apa adanya, melainkan wadah untuk belajar berpikir. Kegiatan ini sangat penting bagi paa dosen dalam rangka pegembangna tenaga pengajar di perguruan tinggi, jelasnya.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube