UM KENDARI JADI HOST PARTNER ADSE ENABLEMENT SESSION 2020

Rabu, 12 Feb 2020, 12:47:24 WIB - 102 View
Share
UM KENDARI JADI HOST PARTNER ADSE ENABLEMENT SESSION 2020

Kantor Urusan Internasional UM Kendari bekerja sama dengan Asean foundation meangsungkan seminar dengan tema Asean Data Science Explorers (ADSE) Enablement Session 2020, kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UM Kendari, Amir Mahmud, S.Pi., MP., bertempat di ruang senat UM Kendari, Selasa (11/02/20)

Asean Foundation  hadir uuntuk memperkenalkan data science explorer, tujuan kegiatan ini adalah memunculkan solusi, seperti kemiskinan, kemacetan, ataupun seperti yang yang sedang trending di Jakarta yakni kebanjiran. Tetapi pemecahan masalah yang akan kita lakukan berbasis data.

Amy Darajati Utomo, dari Asean Foundation menjelaskan ini adalah kali pertama SAP melakukan kegiatan di Sulawesi, saya berharap nantinya kendari, khususnya UMK menjadi pelopor dan pembuka dalam kompetisi Asean Data Science Explorer (ADSE) .

ADSE adalah langkah pertama bagi anak muda untuk bekerja memecahkan masalah dunia dengan menggunakan data dan analisis yang dapat diukur secara nyata, jelasnya.

Selanjutnya, Erwin handoko trainer dari Asean Foundation, juga memperkenalkan aplikasi SAP, dalam pemaparannya, ia menjelaskan SAP adalah aplikasi Untuk analisis data, diterapkan pada perusahaan-perusahaan skala besar, SAP sukses menjadi aplikasi pendukung ERP nomor satu paling banyak digunakan di Indonesia. SAP sendiri di samping sebagai software pembantu dalam manajemen perusahaan juga menggunakan konsep penyajian data secara Real-Time supaya nantinya keputusan-keputusan bisnis perusahaan tersebut bisa sesuai dengan target yang diinginkan.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube