UM KENDARI MATANGKAN PERSIAPAN HADAPI COVID-19 DI SEMESTER MENDATANG

Senin, 20 Jul 2020, 15:39:18 WIB - 81 View
Share
UM KENDARI MATANGKAN PERSIAPAN HADAPI COVID-19 DI SEMESTER MENDATANG

Seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia terkena dampak dari penyebaran Covid-19, tidak terkecuali dengan Perguruan Tinggi yang berada di Sulawesi Tenggara salah satunya Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari.

Dalam wawancaranya di salah satu stasiun radio di Kota Kendari, Rektor UM Kendari Amir Mahmud, S.Pi., M.P., menjelaskan bahwa aktifitas perkuliahan saat ini sudah tidak memasuki akhir semester dan saat ini adalah persiapan penerimaan mahasiswa baru juga perkuliahaannya pada bulan September mendatang.  Ada beberapa info yang sangat penting untuk diketajui keputusan dari beberapa Menteri untuk perkuliahan pada tahun ajaran 2020 ganjil akan melakukan metode perkuliahan daring penu, terkecuali bimbingan skripsi, penelitian, dan praktikum masih dapat dilakukan dengan kondisi terbatas dengan memperhatikan protokol-protokol kesehatan.

Untuk kepengurusan yang bersifat administratif kami pun  melakukannya secara daring, namun ada beberapa kepengurusan yang mengharuskan adanya pertemuan tatap muka, tetapi tetap dengan protokol yang berlaku, salah satunya dengan penggunaan satu pintu masuk ke Universitas UM Kendari, yang tadinya terbagi menjadi empat pintu masuk kini kami memusatkan di satu pintu masuk saja untuk lebih mempermudah kami melakukan pemantauan.

Untuk KKA kami sedang merancang model pelaksanaannya, saat ini telah disusun pedoman dan juknisnya, rencananya KKA dilakukan didaerah masing-masing dan palaporan dikirimkan setiap minggu secara berkala melalui sistem daring. Namun dikarenakan pandemi covid-19, KKA kali ini akan melibatkan mahasiswa dalam membuat program aplikasi untuk membantu dan menerapkannya ditempat mahasiswa melakukan pengabdian, seperti aplikasi eduMU yang diterapakan sekolah-sekolah Muhammadiyah, jadi pengawasan dan pembelajaran dapat di kontrol dengan maksimal, baik oleh guru dan orang tua, terangnya.

 

 

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube