UM KENDARI SAMBUT ASESMENT BANK INDONESIA

Sabtu, 27 Jun 2020, 12:33:07 WIB - 18 View
Share
UM KENDARI SAMBUT ASESMENT BANK INDONESIA

Dalam menyiapkan rencana proses penyaluran bantuan beasiswa kepada mahasiswa, Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, tim dari Bank Indonesia (BI) Pusat, melakukan assement data awal di kampus dengan slogan Virtual Islamic University tersebut.

Asesment yang dipimpin oleh Manajer Departemen Komunikasi BI Pusat, Thomas Krones, dalam rangka merespon permohonan yang telah disampaikan oleh UM Kendari kepada Bank Indonesia untuk program beasiswa yang akan disalurkan kepada mahasiswa, pada hari Jum'at (26/6/20) via aplikasi Zoom.

Dalam asesmentnya dirinya mengatakan beasiswa merupakan salah satu bentuk kepeduliah BI dibidang pendidikan dan juga sebagai sarana untuk memperkenalkan mahasiswa Indonesia kepada BI untuk nantinya menjadi mitra dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI), Komunitas GenBI adalah komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia yang dibentuk di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Komunitas GenBI diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2011. Komunitas GenBI dibentuk sebagai wahana serta sarana pengembangan kepemimpinan mahasiswa berbasis kampus. Komunitas ini diperuntukan dan dikelola oleh para Mahasiswa Penerima Beasiswa Bank Indonesia.

Sampai dengan tahun 2019, BI telah memberikan beasiswa ke 136 Perguruan Tinggi di Indonesia yang dimulai sejak tahun 2011, dan pada tahun ini ada 42 Perguruan Tinggi yang akan menerima beasiswa dari kami tahun ini, jelas Thomas.

Rektor UM Kendari, Amir Mahmud, S.Pi., M.P., kami menyambut baik program ini dan mudah-mudahan UM Kendari diberi kepercayaan untuk menerima beasiswa, karena akan sangat membantu mahasiswa dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini, dengan nominal satu juta perbulan akan sangat meringankan bagi mahasiswa tentunya, terang Amir Mahmud.

 

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube