UM KENDARI SELENGGARAKAN WEBINAR BERSKALA INTERNASIONAL

Jumat, 24 Jul 2020, 13:23:22 WIB - 48 View
Share
UM KENDARI SELENGGARAKAN WEBINAR BERSKALA INTERNASIONAL

Kegiatan Seri Webinar Internasional ini merupakan salah satu implementasi MoU antara Universitas Muhammadiyah Kendari dan beberapa Universitas di Filipina yaitu Polytechnic University of the Philippines (PUP) dan Centro Escolar University (CEU) yang diprakarsai oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Asosiasi Kantor Urusan Internasional (ASKUI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA).  Tujuan diadakannya webinar ini adalah sebagai sarana untuk membagi pengetahuan dan pengalaman pengajaran selama masa pandemi Covid-19 berlangsung dan juga untuk mendiskusikan peluang kerjasama lainnya yang bisa diimplementasikan oleh kedua belah pihak.

Terhitung ada 10 PTMA yang turut serta dalam kegiatan ini, yaitu: UM Kupang, UM Purworejo, Unisa Yogyakarta, ITS PKUM Surakarta, UM Sidrap, UM Maluku Utara, UM Jember, Stikes Muhammadiyah Gombong, UM Mataram, dan UM Kendari.  Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari yaitu dari tanggal 20 Juli s.d. 24 Juli 2020 dengan menghadirkan topik yang berbeda-beda di tiap pertemuannya. Setiap webinar menghadirkan tiga pembicara dan UM Kendari berkesempatan untuk mengikuti kegiatan ini pada tanggal 24 Juli 2020 dengan tajuk “Generating Valid and Reliable Assessment for Online Distance Learning”, bersama dengan H. Syahrir Idris, S.Pd., M.A., Ph.D. dari UM Mataram dan Dr. Rodrigo Vasquez Lopigadari PUP Filipina.  Dalam kesempatan ini UM Kendari diwakili oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP bapakRahmat Nasrullah, S.Pd., M.Hum. yang memperkenalkan dan banyak membahas tentang Learning Management System yang dikembangkan secara mandiri oleh UM Kendari yaitu E-Lumak (E-Learning Universitas Muhammadiyah Kendari).

Kegiatan ini dibuka dan ditutup oleh Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., wakil ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, dan juga mendapat dukungan penuh oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila dengan menghadirkan ibu Dr. Lili Nurlaili, M.Ed ., selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Manila menjadi keynote speaker selama seri webinar berlangsung. Beberapa peluang kerjasama lanjutan yang sementara diinisiasikan salah satunya adalah pelaksanaan program S3 online (open university) yang akan difasilitasi oleh PUP.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube