UMK BEKALI MAHASISWA DENGAN WORKSHOP PHBD

Jumat, 22 Mar 2019, 10:24:16 WIB - 216 View
Share
UMK BEKALI MAHASISWA DENGAN WORKSHOP PHBD

Program Hibah Bina Desa (PHBD) merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh para mahasiswa.

Mahasiswa  pelaksana PHBD ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa peduli dan berkontribusi kepada masyarakat di desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.

Universitas Muhammadiyah Kendari  (UMK) sebagai salah satu Perguruan Tinggi ternama di Sulawesi Tenggara, secara rutin melaksanakan workshop PHBD setiap tahunnya. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UMK, Amir Mahmud sekaligus menjadi narasumber pada workshop PHBD kali ini.

Amir Mahmud menjelaskan program yang dilaksanakan nantinya harus berbasis digital, hal ini mengacu pada tema industri 4, selain itu mahasiswa harus menentukan tujuan yang memiliki nilai penerapan keilmuannya, dan nantinya program yang ditawarkan harus bernilai ekonomis, terangnya.

Universitas akan memberikan reward atau hadiah kepada mahasiswa yang lolos pada PHBD dan kedepannya target yang akan kita capai nantinya adalah PIMNAS, jelas Amir.

Dihadari oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, M. Djafar Sigaro, dan Kepala Career Development Center, Ary Tamtama yang turut menjadi narasumber pada kegiatan ini.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube