UMK HADIRKAN KOMISIONER KPU RI

Rabu, 20 Nov 2019, 22:03:14 WIB - 46 View
Share
UMK HADIRKAN KOMISIONER KPU RI

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra hadir ditengah-tengah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dalam Pengajian Kebangsaan yang di helat di ruang teleconference Gedung baru Universitas Muhammadiyah Kendari, Senin (18/11/19).

Wakil Rektor I UMK, Dr. Ahmad Muhlis Nuryadi, M.P., dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiannya dengan terlaksananya kegiatan kali ini, harapannya dengan kehadiran KPU RI di UMK dapat menambah otonomi keilmuan dan mempertajam kapasitas ilmu dari masing-masing ilmu dari mahasiswa, ungkapnya.

Dalam pemaparannya Ilham menjelaskan bahwa pemilu baik ditingkat Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan termasuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, hanyalah merupakan konstalasi pemilihan pemimpin daerah saja, sehingga, jangan sampai terjadi konflik antar masyarakat, keluarga dan sebagainya hanya karena dalam pemilu berbeda pilihan calon atau pandangan politik.

Ajang Pemilu bukanlah hal yang menjadi satu-satunya yang akan menentukan hidup masyarakat, tetapi Pemilu merupakan ajang bagaimana mempertahankan kekuasaan dengn baik dan tidak melanggar UU yang telah disepakat, terangnya.

Dalam Pengajian tersebut hadir pula komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. Laode Abdul Natsir, S.E., M. Si., dan Muh. Nato Al Haq, S.IP, M. Si yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMK, serta Komisioner KPU Kota Kendari , serta Komisioner dari Kabupaten-Kabupaten Sulawesi Tenggara  lainnya.

 

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube