UMK LAUNCHING LAB BAHASA DAN SOSIALISASI UPT BAHASA

Senin, 02 Des 2019, 16:03:38 WIB - 42 View
Share
UMK LAUNCHING LAB BAHASA DAN SOSIALISASI UPT BAHASA

Universitas Muhammadiyah kendari kembali menambah fasilitasnya untuk menjadikannya kampus berdaya saing tinggi di Sulawesi Tenggara, dalam kegitan Launching Lab Bahasa dan Sosialisasi UPT Bahasa, hal tersebut menjadi lebih special karena UMK menjadi Perguruan Tinggi Swasta pertama yang memiliki Lab Bahasa di Sulawesi Tenggara. Acara ini berlangsung di Aula Gedung Baru UMK lantai 4, senin (2/12/19).

Dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA dan SMP, lembaga kursus, dan Pimpinan Universitas lainnya di Kota Kendari, kegiatan ini di buka oleh Rektor UMK Amir Mahmud, S.Pi., M.P., dalam sambutannya Rektor UMK menjelaskan “kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan UMK pada sekolah-sekolah di Kota Kendari, saat ini kzmi memiliki sarana dan prasarana yang fungsinyabukan hanya untuk UMK sendiri, tetapi kita dapat menjalin kerjasama,dikarenakan peralatan-peralatan yang ada disini termaksud peralatan yang dimiliki oleh Lab Bahasa adalah pemberian bantuan dari Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) yang saat ini menjadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)”, terang Rektor UMK.

“UMK saat ini telah mendapat izin untuk melaksanakan tes IELTS, jadi bagi bapak dan ibu sekalian yang melanjutkan pendidikannya, UMK telah menyediakan fasilitas tersebut, tanpa harus lagi melaksanakannya diluar Sulawesi Tenggara, perlu kami sampaikan pula kedepannya UMK akan membangun asrama mahasiswa, tujuan dari pembangunan tersebut bukan hanya untuk dijadikan fasilitas bagi mahasiswa-mahasiswa UMK tetapi nantinya kami juga akan melakukan pembinaan Bahasa”, lanjutnya.

Kepala UPT Bahasa UMK, Titin Rahmiatin, S.Pd., M.Pd., menerangkan “UPT Bahasa UMK merupakan penunjang akademik ditingkat Universitas yang menyelenggarakan kegiatan perencenaan,pembinaan dan pengembangan bahasa, perlu kami tekankan UPT bahasa bukan hanya bahasa Inggris tetapi juga untuk semua bahasa asing, bahkan bahasa lokal juga masuk didalamnya. UPT bahasa hadir bukan hanya untuk internal UMK tetapi hadir pula kepada masyarakat untuk  memberikan layanan pembinaan bahasa asing maupun bahasa lokal, kedepapannya kami berharap setelah kegiatan launching ini kita dapat menjalin kerjasama dalam bentuk MoU kepada tamu undangan yang hadir, terang titin.

Peresmian Lab Bahasa ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua badan Pembina Harian (BPH) UMK, Sainuddin, SP., di lantai 3 gedung baru UMK. Sainuddin mengucapkan terima kasih dan apresasinya kepada tim yang bekerja untuk mewujudkan dibukanya Lab Bahasa, munculnya Lab Bahasa ini dapat terlaksana karena akreditasi ‘B’ dari Universitas dan Program Studinya.

Kedepannya kita akan mengalokasikan kepada pengembangan SDM baik dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, perlu diketahui UMK saat ini telah mempersiapkan kebutuhan dasar kampus  untuk menghadapi proses pembelajaran kedepan, dengan memasang Televisi LED disetiap ruang kelas untuk mendukung proses belajar mengajar.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube