UMK, MDMC, DAN PWM SULTRA KUNJUNGI DAERAH TERDAMPAK BANJIR DI KONAWE UTARA

Selasa, 13 Agu 2019, 14:20:21 WIB - 25 View
Share
UMK, MDMC, DAN PWM SULTRA KUNJUNGI DAERAH TERDAMPAK BANJIR DI KONAWE UTARA

Tim Relawan Muhammadiyah Disaster Manajemen Centre (MDMC) bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tenggara, dan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) bersilaturrahim sekaligus berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Desa Tapuwatu dan Walalindu Konawe Utara yg terkena dampak bencana banjir pada senin (12/8/2019).

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Sekretaris Umum bapak Dr.Muhammad Alifuddin, M.Ag mengatakan selain berbagi daging qurban, MDMC juga menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah (School kit) berupa sepatu, tas, dan seragam sekolah kepada anak-anak di Desa Tapuwatu tersebut.

Hal ini merupakan sebuah komitmen Muhammadiyah terkait penanganan dan pendampingan pasca bencana. Pada kesempatan tersebut PW Muhammadiyah juga menyepakati kerjasama berkelanjutan dengan PEMDA Konawe Utara. Kerjasama yg disepakati diantaranya pembinaan rohani, pendidikan, dan kampung Inggris yg akan dibina oleh Universitas Muhammadiyah Kendari.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Bupati Konawe Utara  Dr. H. Ruksamin, dalam kunjungan tersebut ruksamin mengungkapkan kebahagiannya dengan hadirnya keluarga besar Muhammadiyah Sultra di  Desa Tapuwatu dan Desa Walalindu, pada kesempatan yang sama  Ruksamin menuturkan akan menghibahkan lahan seluas 6 hektar untuk pendirian Universitas Muhammadiyah, serta akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswa UMK yang berasal dari Konawe Utara.\

 

Oleh : Muhammad Nur Djafar Sigaro

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube