UMKENDARI BUAT HAND SANITIZER DAN DISINFEKTAN BERBAHAN ORGANIK

Minggu, 26 Apr 2020, 13:52:42 WIB - 77 View
Share
UMKENDARI BUAT HAND SANITIZER DAN DISINFEKTAN BERBAHAN ORGANIK

Masker dan hand sanitizer menjadi barang paling dicari saat ini, bagaimana tidak, saat virus Corona (Covid-19) dinyatakan pandemi, kedua barang tersebut menjadi sangat langka dan menjadikan harganya melambung tinggi.

Hal ini membuat masyarakat khususnya warga Kota Kendari menjadi resah dengan kelangkaan hand sanitizer tersebut ditambah virus Corona sebagai momok utama yang dikhawatirkan saat ini . Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) melalui Program Kepedulian terhadap Lingkungan, membuat disinfektan dan hand sanitizer organik, bertempat di laboratorium dasar UMK, Senin (23/3/2020).

Kepala Laboratorium UMK Dr. Rosmawati, S.Pt., M.Si., menjelaskan, pembuatan disinfektan dan hand sanitizer ini adalah sebagai wujud kepedulian UMK terhadap Covid-19 yang telah menjadi hal yang mengkhawatirkan masyarakat.\

Kedepan kami berharap hand sanitizer dan disinfektan yang telah kami buat di laboratorium, bisa dimanfaatkan oleh sivitas akademika UMK dan harapannya bisa dimanfaatkan pula oleh masyarakat yang berada disekitar UMK.

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube