WALIKOTA KENDARI BAWAKAN KULIAH UMUM

Selasa, 08 Okt 2019, 16:00:27 WIB - 114 View
Share
WALIKOTA KENDARI BAWAKAN KULIAH UMUM

Senin (7/10/2019) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Kendari (FISIP UMK) melaksanakan kuliah umum dengan tema "Best Practices Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi" dengan narasumber Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME. bertempat di Aula Gedung E UMK

Dihadiri oleh Dekan FISIP UMK Muh. Ihsan Mattalitti, S. Sos., M.A., Wakil Dekan FISIP Nasir, S.Sos., M. Si., Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Abdul Rahman, S.Sos., M.Si., dosen-dosen UMK, mahasiswa, dan Pjs. Wakil Rektor III, Mustam, SP., MM. yang pada berkesempatan ini membuka kegiatan kuliah umum mewakili Rektor yang berhalangan hadir pada kegitan tersebut.

Dalam materinya Sulkarnain menuturkan "Jika dulu kita mengenal istilah siapa yang kuat dia yang berkuasa, ke depan akan berubah menjadi siapa yang cepat dia yang akan menguasai dunia", ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan istilah tersebut di kutip dari salah satu artikel yang pernah dibacanya, hal tersebut yang mendasari ditetapkannya visi Pemerintah Kota Kendari pada periode 2017-2022. Visi Kota Kendari menjadi Kota Layak Huni Berbasis Ekologi, Informasi, dan Teknologi berangkat dari keinginan Pemkot Kendari untuk bisa sejajar dengan kota-kota maju lainnya di Indonesia. Yang mana salah satu indikatornya adalah masyarakatnya nyaman hidup dan beraktivitas di dalamnya. Hal ini kemudian dirumuskan menjadi visi Kota Kendari, yaitu Kota Layak Huni.

"Pemerintah Kota Kendari kemudian menetapkan 3 aspek yang menjadi pijakan Kota Layak Huni, yaitu aspek ekologi, informasi, teknologi. Artinya Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni yang dimaksud adalah tidak mengabaikan aspek lingkungan dan tidak tertinggal dari kemajuan teknologi dan infomasi", tutur mantan Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pemuda Muhammadiyah Sultra tersebut.

Kuliah umum tersebut sangat menarik perhatian dari mahasiswa-mahasiswa UMK,khususnya mahasiswa FISIP, hal tersebut terlihat dari keaktifan mahasiswa yang aktif dalam sesi tanya jawab pada pelaksanaan kuliah umum kali ini.

 

 

UMK Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
Jl.KH. Ahmad Dahlan No.10 Kendari
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube